Merangkai Antena dari VCD bekas agar sinyal Modem Full

Hari ini saya sangat puas karena Rangkaian antena berbahan VCD bekas berhasil membuat sinyal modem CDMA saya menjadi Full. Ini luar Biasa sekali.. karena biasanya modem yang saya pakai hanya bersinyal 3. Kini sinyal menjadi Full. Bahkan sampai mentog.. Subhanalloh..Luar Biasa..
Yaph.. meski awalnya sang istri bertanya-tanya, plus kurang percaya apakah berhasil percobaan ini. Tapi, ternyata 100 % berhasil, meski mengalami beberapa proses. Mungkin buah dari kesabaran memang akan mendapatkan hasilnya. Dan kini waktunya saya berbagi dengan anda.
Cara memperbaiki sinyal modem biasanya ada yang menambahkan sendoklah, seng, atau uang logam ditmpelkan di modem. Tapi, menurut saya hal tersebut kurang begitu efektif. Secara ilmiah, tentu akan lebih bagus sinyalnya dengan menggunakan VCD bekas. Karena keping VCD mirip parabola yang mampu menangkap sinyal dan memantulkannya karena berbahan mirip logam. Dari pantulan tersebutlah modem akan menagkapnya. Berikut cara merangkai Antena VCD bekas untuk memperbaiki sinyal modem. Lihat gambar  berikut. Jika digambar, sinyal VCD tampak sbb :




Alat :
1. Pisau
2. Lem
3. Kabel Sambungan USB

Bahan :
1. VCD bekas (kalo bisa yang masih bagus permukaannya)
2. Keyakinan dan Bismillah
3. Modem CDMA atau GS

Cara merangkai :
1. Perbesar lubang pada tengah VCD, sesuaikan dengan ujung kabel sambungan USB modem anda
2.Masukkan Sambungan kabel USB ke tengah VCD
3. Rekatkan dengan lem
4. Tancapkan modem
5. Jarak antara VCD dan pangkal Modem = 3 cm

Gantungkan antena VCD + modem tersebut ke dinding. Jika sinyal belum juga tambah, geser ke tempat yang lain. Insya Alloh berhasil. Saya sudah mengujinya dengan modem CDMA prolink. Hasil memuaskan !

Sebagai rasa terimakasih anda, kami tidak meminta imbalan uang. Hanya klik like facebook dan berikan komentar dukungan anda di bawah. Thanks..

No comments:

Post a Comment

Berikan Komentar anda !