Cara mudah mengatasi cegukan tanpa obat "2 menit sembuh"

hik,.. hik,.. cegukan terkadang sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Apalagi bagi anda yang berprofesi sebagai penyanyi, tukang pidato, MC, atau guru. Sangat tidak enak sekali jika bicara kita menjadi seperti Gaguk atau gagap. Orang jawa bilang dengan minum yang banyak maka cegukan teratasi, tetapi menurut saya hal ini kurang efektif.
Istilah medis untuk cegukan adalah singultus (inggris: hiccup, hiccough), yaitu gangguan pada sistem pernafasan, refleks yang menyebabkan spasme ritmik atau kejutan pada diafragma yang membatasi rongga dada dengan rongga perut


Nah, berikut cara mudah dan manjur untuk mengatasi cegukan (ceguken) :
1. Siapkan satu gelas air putih
2. Baca Bismillah..
3. Tutup hidung dengan tangan kiri
4. Minum air dalam gelas tadi dengan kondisi hidung ditutup dengan tangan kiri (dipencet). Minum hingga terasa ada sesuatu udara dalam tenggorokan yang tertelan.
5. Cegukan sembuh dan masalah Teratasi.

Cara ini sudah sering saya coba dan gunakan. Alhamdulillah berhasil.
Jangan lupa komentar dan klik like facebooknya di bawah ini. Satu klik anda sangat berarti demi kelangsungan blog ini. Terima kasih..

33 comments:

  1. tips anda memang berguna

    ReplyDelete
  2. (h) memang benat-benar ampuh, saya sudah mencobanya dan berhasil. Bos.. anda luar biasa... selama ini saya bingung menyembuhkannya. Tp, dg tips anda,. benar2 jitu !! thanks bozzzz :))

    ReplyDelete
  3. ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝ gan idenya

    ReplyDelete
  4. syukur Al Hamdu lillaah, setelah sy mempraktekan resepnya, penderitaan selama 24 jam terakhir bisa teratasi.terima kasih atas bantuannya gan.

    ReplyDelete
  5. waduh ampuh bangettttttttt tanks agan

    ReplyDelete
  6. Alhamdulilah berhasil walaupun ngulang 2 Kali..mksh gan infonya.kunjungi balik ya gan http://travel-umroh-haji.com

    ReplyDelete
  7. thanks bos alkhamdulillah cegukanku cembuh.

    ReplyDelete
  8. Makasih' sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah... nampaknya cegukan saya sembuh.....

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah... nampaknya cegukan saya sembuh.....

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah, saya sdh cegukeun 3 hari ini.. biasanya harus ke dokter pakai beli obat yg harus dengan resep..
    Langsung ilang..
    Nuhun
    Jazakallohu khoeron katsiro

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah htr nhun kang

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah htr nhun kang

    ReplyDelete
  14. Wkwkwkwk...berhasil jg akhirnya,,udah 2 hari cegukan,ilang setelah nyoba tips nya..nuwun kang..

    ReplyDelete
  15. Cuma 10 detik cegukan 2 hari ilang langsung... makasih gan saranya.. sip sip sip

    ReplyDelete
  16. Terima kasih mas .. Betul betul manjur cegukan 2 hari yg saya derita langsung ilang...

    ReplyDelete
  17. Terima kasih mas .. Betul betul manjur cegukan 2 hari yg saya derita langsung ilang...

    ReplyDelete
  18. Trimakasih Alhamdulilah langsung sembuh

    ReplyDelete
  19. Mantul bos ade saya cegukan 2 hari langsung hilang..alhamdulillah makasih saran nya

    ReplyDelete

Berikan Komentar anda !