Membuat Box Speaker Woofer dengan Ban Mobil Bekas

Assalamu'alaikum..
Musik memang menjadi bagian hidup kita sehari-hari. Musik yang kualitas audionya enak di dengar menjadikan kita semakin betah diiringinya. Nah, berikut ini kami berikan tips dan cara plus tutorialnya disertai gambar membuat box speaker dengan ban mobil bekas. Tentunya ban luar lho.
Box speaker ini akan mengeluarkan suara yang bagus dan model yang unik. Cocok untuk hiasan di rumah anda. Apalagi bagi anda yang mempunyai usaha bengkel, warung, kafe maupun sekedar untuk di putar di rumah anda. Para pengunjung kafe anda juga akan semakin nyaman karena bentuk dari box sound ini sangatlah unik. OTOMOTIF Biangett !!!
Berikut siapkan dulu bahannya :
  1. Ban Luar Mobil
  2. Speaker ukuran 12 inchi (pilih jenis woofer jika ingin suaranya nge-bass atau fullrange jika ingin suaranya lebih medium)
  3. Skrup / baut
Cara merangkainya :


  1. Pertama siapkan Ban Bekas Mobil. Perkirakan ukurannya sesuai dengan ukuran diameter Speaker yang akan kita gunakan. Pilihlah Ban bekas yang volumenya (isi udara) besar. Pake Ban Mobil Carry lebih bagus. Karena ukuran ini pas dengan speaker. Lihat gambar 1.
  2. Tinggal masukin tu speaker dan Pasang speaker ke dalam Ban bekas. Dan baut dengan kuat ke Ban tersebut, Lihat gambar 2
  3. Gantung di dinding atau dimana aja sesuai keinginan anda, dengan paku (speaker dan box yang terbuat dari ban bekas tersebut).
  4. Hubungkan Kabel Speaker dengan Power  Amplifier anda.
  5. Play dan putar musiknya
  6. Akan lebih enak di dengar jika anda memutar musik-musik berikut ini. KLIK DI SINI
  7. Selesai.
  Sangat mudah bukan ? Jangan lupa di Like ya ?? Berikan komentar anda dan tetap berkarya !!! Jika anda bingung atau sekedar bertanya, silahkan gunakan fasilitas komentar di bawah ini.. Terima kasih..

Kata kunci :
Sound berbahan Ban Mobil bekas
Speaker unik dari Ban Mobil Bekas
Kerajinan dari ban mobil bekas
Sub Woofer dari ban mobil bekas
Bentuk Box sound dengan hasil suara bagus
Box sound tabung
Speaker sound woofer untuk cafe
Kerajinan tangan dari bahan bekas

3 comments:

  1. Sangat lengkap ulasan tentang Membuat Box Speaker Woofer dengan Ban Mobil Bekas ini gan, semoga bisa memberi manfaat untuk semua pembaca, khususnya buat saya pribadi.
    TOA.

    ReplyDelete
  2. makasih banyak but infonya gan,, nice artikel

    http://goo.gl/lNDhfl

    ReplyDelete
  3. Yang jadi pertanyaan saya setelah ban di pasang speaker belakangnya di kasih ttup apa hanya di tempel di dinding??

    ReplyDelete

Berikan Komentar anda !